Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semangat Siswa Menyambut Hut RI ke 77

Semangat Siswa Menyambut Hut RI ke 77, Dalam rencana memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia, MTs NU Al Badar melangsungkan upacara bendera secara resmi, komplet dengan petugas upacara dimulai dari pimpinan upacara, regu paskibra, dirigen, dan lain-lain di halaman sekolah pada Sabtu (17/8/2022). Upacara ini didatangi oleh semua keluarga besar MTs NU Al Badar.

Topik peringatan HUT ke- 77 Kemerdekaan RI tahun 2022 ini ialah "SDM Unggul, Indonesia Maju ".Topik itu memiliki kandungan arti jika pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan unggul akan turut memberikan dukungan perkembangan Indonesia. Pembangunan Sumber Daya Manusia sebagai kunci sukses dan keberhasilan Indonesia di periode depan.

Dalam sambutannya, Kepala MTs NU Al Badar, Ibu Yenny Dwi Maria, M.Ed. mengharap dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ini beberapa pelajar dapat tingkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme ke tanah air tersayang, Indonesia. 

Jadi Sumber Daya Manusia Indonesia yang unggul hingga bisa berkompetisi secara global, bukan hanya hanya cakupan sekolah atau daerah Indonesia tapi harus mendunia. "Tambahkan semangat untuk belajar lebih rajin kembali, supaya kalian menjadi angkatan yang membuat negara tersayang kita ini senang dan berjaya," ujarnya.

Dia mengutamakan, jika "Semangat Nasionalisme" itu sangat penting, terutama untuk kelompok pelajar. Karena menurut dia, jiwa nasionalisme bisa membuat kesadaran dan kesetiaan pada negara dan bangsa tanpa melihat suku, agama dan ras. "Karena ada nasionalisme kita bisa merajut kerukunan antarsesama, hingga pembangunan negara ini bisa jalan secara lancar dan sama sesuai keinginan bersama," lanjutnya.

Selainnya melangsungkan upacara bendera, untuk menyemarakkan HUT kemerdekaan RI ini kali, MTs NU Al Badar melangsungkan bermacam perlombaan yang sudah dilaksanakan dua hari kemarin yakni pada Kamis dan Jumat (15-16/8). 

Situasi persaingan antarkelas sering jadi sisi yang tidak dipisahkan dalam tiap perayaan HUT RI. Dari periode ke periode, lomba tujuh­belasan selalu meramaikan situasi sekolah. Di seko­lah-sekolah, perayaan HUT RI jadi peristiwa yang dinanti-tunggu. Kesemarakan demikian berasa setiap masuk periode tujuh­belasan, terhitung MTs NU Al Badar.

Bukan hanya kesemarakan yang diharap­kan, tapi dapat mengajari arti perjuangan dan sikap jaga kemer­dekaan yang sudah dirasa sepanjang 77 tahun itu. 

Mudah-mudahan pada hari ulang tahun ke- 77 Kemer­dekaan RI ini, beberapa siswa di Indonesia khususnya pelajar MTs NU Al Badar dapat berpres­tasi di dunia.

Usai upacara diteruskan dengan pengukuhan pengurus OSIS MTs NU Al Badar masa 2022-2023 oleh kepala sekolah. Mereka bersumpah dan janji akan melakukan pekerjaan dan kewajiban sebagai pengurus OSIS dan akan jaga harkat dan martabat untuk lebih memajukan MTs NU Al Badar. 

Acara ditutup dengan photo ramah tamah dan bersama. Mudah-mudahan Semangat Siswa Menyambut Hut RI ke 77 dengan dilantiknya pengurus OSIS yang baru ini dapat mengantar SDM-SDM unggul yang bawa nama baik MTs NU Al Badar.

Posting Komentar untuk "Semangat Siswa Menyambut Hut RI ke 77"