Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Praktik PAS

 
Situasi pagi di MTs NU Albadar hari itu benar-benar berlainan dari beberapa hari sebelumnya. Beberapa guru telah semenjak pagi datang ke sekolah dan beberapa pelajar tergabung dalam zoom sekolah lebih cepat dari biasanya. 

Melihat kalender akademis pengajaran, hari itu, MTs NU Albadar rupanya tengah mengadakan Penilaian Akhir Semester Ganjil (PAS Ganjil). Aktivitas itu dikerjakan dengan arah untuk menghitung perolehan kapabilitas peserta didik diakhir semester ini.

Hasil penilaian itu seterusnya akan diproses dan dikaji oleh tiap guru mata pelajaran untuk ketahui seberapa jauh ketuntasan belajar peserta didik. Hasil penilaian ini nanti dapat digunakan untuk program remedial, pengisian rapor, dan pengayaan.

Penilaian Akhir Semester Ganjil (PAS Ganjil) MTs NU Albadar dikerjakan dari tanggal 29 November 2021 sampai tanggal 7 Desember 2021 dengan mengikutsertakan semua pelajar dari kelas sepuluh, sebelas, dan dua belas sesuai agenda PAS Ganjil yang sudah diberi oleh panitia ujian. 

Aktivitas yang dikerjakan secara online dari rumah pelajar masing-masing itu dikoordinasi oleh wakasek sektor kurikulum MTs NU Albadar yakni Pak Faisol Bahru bersama Siti Mahtufah sebagai ketua PAS Ganjil. Pak Anam dan b Nafis ikut turut serta sebagai sisi dari team operator ujian.

Seperti semester-semester awalnya, pemakaian Kartu Bebas Pekerjaan (Karbet) sebagai salah satunya persyaratan kesertaan dalam PAS Ganjil tetap diadakan buat berikan motivasi beberapa pelajar untuk selekasnya menuntaskan beberapa tugas yang menjadi kewajiban mereka setiap semesternya. 

Dan bisa dibuktikan, sebagian besar pelajar sudah menuntaskan pekerjaannya setiap mata pelajaran saat aktivitas PAS Ganjil dikerjakan.

"Alhamdulillah PAS Ganjil tahun ini jalan dengan lancar dan baik." Sebut Kholihatul Hasanah di antara aktivitasnya sesudah aktivitas PAS Ganjil berjalan. 

"Sesudah aktivitas PAS Ganjil usai, beberapa pelajar lalu akan terima laporan nilai yang didapatkan dari tiap-tiap guru mata pelajaran dan hadapi minggu pengayaan dan remedial." Lanjutnya lagi.

Awalnya, pada 22 November 2021 sampai 26 November 2021, MTs NU Albadar sudah melakukan aktivitas Ujian Praktek (Uprak) untuk kelas sepuluh, dua belas, dan sebelas. Berlainan dengan PAS Ganjil, aktivitas Uprak di sejumlah mata pelajaran seperti IPA, IPS, SKI, dan ASWAJA secara offline. 

Ini karena dibutuhkannya perhatian dan pengatasan lebih dalam realisasinya baik itu dari sisi alat dan bahan yang dipakai atau proses pengarahan sepanjang aktivitas Uprak. 

Tentu saja dengan masih tetap mengaplikasikan prosedur kesehatan yang sesuai standard pemerintah.




 MTs NU Al Badar
Tahun Pelajaran 2018/2019



Posting Komentar untuk "Praktik PAS"